Desain Denah Sederhana Rumah Type 36 Dengan Luas Tanah 90 m2

Posted by resrsr on Friday, November 23, 2012


Desain Rumah Type 21 s/d 50 - Rumah minimalis menjadi sebuah idaman baru bagi keluarga-keluarga muda di Indonesia. Denga luas lahan yang tidak terlalu besar, desain rumah type 21, atau 36 harus mempertimbangakan kenyamanan penghuni, dan ini berhubungan dengan luas tanah trumah tersebut.

Desain Denah Sederhana Rumah Type 36

Desain denah sederhana rumah type 36 dengan luas tanah 90 m2


Sulitnya mencari lahan murah dan strategis menjadikan harganya melambaung tinggi, dan untuk masyarakat kelas menengah kebawah berarti perburuan rumah yang semakin sulit. Hasilnya banyak rumah-rumah mungil yang terjangkau bagi masyarakat kelas menengah maupun bawah. Namun. tetap dengan luas tanah yang tidak terlalu besar.

Berikut sebuah desain denah rumah mungil type 36 (kali ini saya berikan free alias gratis), dan dapat anda pergunakan jika desain rumah ini sesuai dengan kebutuhan anda. Sebelumya memang   banyak pembaca yang meminta desain rumah mungil diatas lahan dengan lebar 6 m dan panjang 15 m, dan dari hasil desain sederhana maka didapatkan desain rumah dengan luas 36 m².

Desain denah rumah mungil type 36 ini terdiri atas 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan taman (depan dan belakang). Jika anda memiliki lahan / kavling dikawasan perumahan, desain rumah ini dapat anda kembangkan lagi dalam bentuk layout baru yang tentu sesuai dan mengakomodasi kebutuhan anda dan keluarga. Gambar desain rumah mungil type 36 yang saya tampilkan hanyalah gambar referensi buat anda.

Perhitungan Biaya Desain Denah Rumah Type 36 Dengan Luas Tanah 90 m2

Perkiraan biaya untuk membangun rumah seperti gambar desain diatas adalah sebesar: 2 juta /m2 dan estimasi biaya produksi total untuk rumah seluas 36 m2 adalah sebesar: 70 s/d 80 juta rupiah. Tentunya perkiraan / taksiran biayanya harus disesuaikan dengan upah pekerja dan harga material di kota anda, dan biaya diatas tidak termasuk harga tanah (hanya harga / biaya produksi rumahnya saja).

Demikian posting artikel kali ini, semoga desain denah rumah mungil type 36 seperti pada gambar diatas bermanfaat buat anda. Pada kesempatan seri desain denah rumah mungil berikutnya saya akan menampilkan gambar desain rumah mungil type 45. Demikian semoga bermanfaat.


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment