Desain Denah Rumah Minimalis Type 36

Posted by resrsr on Wednesday, January 23, 2013

Design Rumah Minimalis – Rumah Type 36 dengan Desain Minimalis sekarang sedang menjadi tren di masyarakat. Dewasa ini banyak perusahaan-perusahaan property yang menawarkan apartemen maupun rumah type 36 yang menimalis. Meskipun model rumah type 36 atau apartemen tipe 36 tidak begitu luas, namun model ini banyak diminati oleh masyarakat kita. Pasalnya, dengan memaksimalkan desain denah ruangan, penataan interior, sirkulasi udara serta pencahayaan yang tepat, rumah tipe 36 akan tetap nyaman untuk dihuni.

Contoh Desain Rumah Minimalis

Contoh Desain Rumah Minimalis  type 36

Memiliki rumah type 36 tentunya diperlukan banyak pengetahuan untuk menyiasati interior setiap ruangan agar tetap terlihat menarik. Dalam pembuatan desain rumah minimalis Type 36 biasanya terdapat kamar anak yang hanya terdiri dari 1 kamar saja.
Sebagai gambaran seputar Desain rumah type 36 yang minimalis, berikut kami berikan contoh denah standar untuk rumah dan/atau apartemen type 36.
Contoh Desain Rumah Minimalis  type 36 2 Lantai
Contoh Desain Rumah Minimalis  modern type 36 2 Lantai
Untuk rumah tipe 36 standar anda dapat banyak melakukan perubahan tergantung luas tanah yang tersedia. Berbeda dengan apartemen tipe 36 ruangan yang sempit memang cukup menyulitkan menimbulkan kesan minimalis modern. Penggunaan partisi-partisi yang bisa dibongkar pasang merupakan alternatif terbaik. Namun tidak perlu khawatir, pemilihan interior ruangan dan warna cat yang tepat akan sangat membantu.

Tips Desain Denah Rumah Minimalis Type 36

Untuk membuat denah rumah tipe 36 mulailah dengan membuat daftar ruangan yang dibutuhkan berikut luas yang diinginkan. Mulai dengan ruangan yang utama terlebih dahulu seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu dan seterusnya. Kemudian hitung luas masing-masing ruangan, lalu susun posisi ruangannya.
Kemudian anda dapat memperkirakan perabotan yang akan dimasukkan ke dalam ruangan tersebut. Pastikan masih cukup banyak area untuk sirkulasi udara dan ruang gerak penghuni untuk kenyamanan anda. Sebaiknya posisi ruangan yang basah, seperti dapur, kamar mandi, tempat mencuci, dibuat secara berdekatan atau berada dalam satu jalur untuk memudahkan pemasangan instalasi air bersih dan air kotor. Upayakan buangan air kotor ke septic tank lurus tanpa berbelok.

Pemanfaatan Ruang Rumah Minimalist Modern Type 36, 2 Lantai

Perlu diingat, bahwa pemanfaat ruang lah yang harus Anda perhatikan dalam memilih rumah tipe 36 sebagai tempat tinggal, karena dengan memanfaatkan beberapa ruang yang harusnya hanya berfungsi tunggal menjadi multifungsi sehingga kita tidak memerlukan begitu banyak ruang tambahan untuk masing-masing aktivitas.
Contohnya, ruang tamu yang sepi bisa kita manfaatkan menjadi ruang baca agar ruangan terpakai dengan maksimal dan tidak hanya untuk tamu saja yang hanya datang sesekali. Atau kita bisa menggabungkan ruang belajar anak dengan ruangan kerja kita agar tercipta kedekatan antar anggota keluarga.
Mudah-mudahan sedikit informasi tentang design rumah minimalis type 36yang kami berikan ini bermanfaat bagi Anda.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment