Tips Memilih Kanopi Rumah Minimalis

Posted by resrsr on Tuesday, March 12, 2013

Tips Memilih Kanopi - Kanopi merupakan komponen rumah Anda yang patut diberi perhatian khusus. Desainya yang ketinggalan jaman akan membuat rumah Anda tampak sangat membosankan. Sebaliknya, memenuhi sisi desain tanpa memperhatikan segi fungsionalnya adalah sebuah keputusan yang tidak fair. Pada kesempatan kali ini, RumahTangerang akan memberikan tip  agar kanopi rumah minimalis Anda awet dan tahan lama. Dengan tip-tip berikut ini diharapkan kanopi rumah minimalis Anda akan tahan terhadap segala perubahan cuaca.

Tips Memilih Kanopi Rumah Minimalis

Tips Memilih Kanopi Rumah Minimalis

Hal pertamayang perlu diperhatikan adalah pemilihan bahan dari atap kanopi. Atap kanopi yang baik itu dibuat dari polycarbonate yang asli. Sehingga tidak mudah pecah setelah dipasang. Jika mudah pecah air hujan gampang masuk mengenai kontruksi, baik dari stainless steel maupun besi. Akibatnya, kelihatan kotor dan berkerak. Stainless steel dengan kadar rendah akan mudah berkarat, apalagi dengan menggunakan kontruksi besi sangat mudah mudah berkarat.

Repotnya lagi, kontruksi besi ini biasanya menjadi tempat menempel polycarbonate. Air hujan bisa merembes ke dalam melalui taping screw. Sehingga lubang untuk menempel taping screw yang terkena air hujan tersebut mudah berkarat. Jika atapnya terkena tekanan angin, terutama tekanan angin dari bawah ke atas, akibatnya polycarbonate terlepas dari konstruksi.

Kanopi Rumah Berbahan Polycarbonate

Tips Memilih Kanopi Rumah Minimalis

Dianjurkan, kanopi selalu dari bahan polycarbonate dengan merek terkenal, baik, terpilih dan tidak mudah pecah. Makanya tidak ada salahnya, jika ingin memilih jenis bahan kanopi rumah Anda, ada baiknya saling berkonsultasi dengan pembuat kanopi. Jika ingin memasang dengan kontruksi stainless steel, pastikan pipa stainless steel yang ketebalan memenuhi syarat.

Pemasangan Kanopi Rumah Minimalis

Tips Memilih Kanopi Rumah Minimalis

Saat pemasangan kanopi rumah, metode paling umum adalah menggunakan las listrik. Namun jika  proses pengelasan kurang profesional, kanopi rawan roboh. Bahkan pada kebanyakan kasus, kanopi rumah seseorang kabur terbawa angin saat musim penghujan.
Kualitas lebih baik biasanya pengelasan menggunakan argon yang tidak mudah terlepas. Pengelasan dengan argon merupakan syarat mutlak untuk pembuatan kanopi. Jika tidak menggunakan las argon, pembuatan kanopi tidak akan sempurna. Namun demikian, semuanya tergantung juga kepada kualitas pengelasan yang dilakukan. Memilih bengkel las yang berkualitas adalah wajib hukumnya.

Kesimpulan

Dengan tip-tip di atas, maka sudah seharusnya Anda meluangkan waktu untuk mendesain dan memilih bahan-bahan pembuatan canopy rumah minimalis untuk rumah Anda. Namun jika Anda tidak mempunyai waktu atau ingin menyerahkan segala permasalahan tentang kanopi rumah, Anda bisa menunjuk bengkel-bengkel pembuatan kanopi yang sudah berpengalaman membuat berbagai macam kanopi rumah.
Demikian tip-tip dari Rumah Tangerang, semoga bermanfaat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment