Tips Memilih Atau Memiliki Property

Posted by resrsr on Sunday, April 7, 2013


Tips Memilih Atau Memiliki Property - Ada beberapa hukum yang harus diperhatikan untuk memilih atau memiliki property yang harus diperhatikan :

Bermimpilah Memiliki Rumah

"Just Dream it, and take action" mulailah dari bermimpi, lalu lakukan sebuah tindakkan nyata, dengan itulah mimpi akan terwujud, kenapa? karena property adalah sebuah pembelian dengan nilai besar.

Lokasi Properti

"Lokasi,lokasi,lokasi" Simplenyah beginih, akan lebih baik kita beli property dengan harga sekarang (baca "mahal") di lokasi paling strategis daripada beli property paling murah di lokasi antah berantah. Kenapa? karena nilai property dilihat dari lokasi dia berdiri bukan bangunan.

Kredit Kepemilikan Rumah

"Kenapa harus lunas jika bisa hutang", oke mungkin disini akan ada perdebatan, tetapi jika anda ingin berinvestasi maka hutang adalah kewajiban. Kenapa? kan kalau lunas setiap pemasukkan adalah profit dan tidak menjadi beban, betul tapi menurut pendapat sayah pembelian lunas hanya baik jika property yang dibeli adalah rumah tinggal dan kita tidak memiliki tujuan berinvestasi. KPR adalah hutang paling baik di mata bank, dan jika anda minat berinvestasi dan berusaha akan lebih baik jika anda tidak membeli secara lunas (penjelasan lebih lanjut ada di tips)

Kemampuan Membeli Rumah

"Setiap orang memiliki kemampuan membeli rumah", Sayah tidak mengada-ngada, siapapun agan dan apapun latar belakang agan2-aganwati sekalian. Karena untuk sayah setiap orang memiliki kemampuan tersebut hanya sajah tidak tahu bagaimana caranyah

Aturan dan Hukum KPR

Cermati dulu keempat hukum di atas, baru mulai membaca tips & trik dibawah :

Tips Memilih KPR dan KPR untuk permodalan

Kondisi : memiliki cicilan rumah yang sudah berjalan di atas 1 tahun 
Permasalahan umum, bingung melunasi cicilan ketika sudah berjalan pada tahun kedua atau tahun-tahun berikutnya, atau ada pernyataan apakah lebih baik dilunasi sisanya atau bagaimana?

Cicilan kpr yang berjalan di atas 1 tahun bisa menjadi sumber permodalan kita, kok bisa? beginih, nilai property akan selalu naik setiap tahunnyah secara teori 20%, dan banyak bank memiliki produk KPR sehingga jika kita take overkan(pindah kredit ke bank lain) nilainya akan bertambah. Contoh kita memiliki KPR 100 juta, sudah berjalan 1 tahun, hitung saja sebulan kita bayar 800rb, berarti pokok hutang kita dalam 1 tahun adalah 100 juta - 9.2 juta = 90 jutaan. 

Jika kita take over kan ke bank lain asumsikan kenaikan 20% berarti menjadi 120 juta, karena itu kita bisa memiliki cash back dari selisihnya sebesar 18 juta, lho kenapa bukan 30 juta?beginih sayah selalu menganjurkan kepada teman dan client2 sayah jika ingin memulai usaha selalu gunakan uang dingin, jangan pernah mempertaruhkan semuanyah, Jadi sisihkan 12 juta untuk cicilan selama 1 tahun (karena hutang sudah 120 juta, jadi cicilan saya asumsikan di posisi 1 juta) 12 juta adalah untuk prepare waktu, jadi kita bisa berusaha memutarkan uang kelebihan dalam 1 tahun dan jikalau gagal, tahun berikutnya kita bisa take over lagi.

Kesimpulan

Bagaimana memilih KPR ? sayah sih gak pernah pusing pokoknyah cari Bank yang sedang promo memberikan bunga fixed selama 1/2 tahun, dan tahun berikutnya pindah lagi ke bank yang sedang promo, sehingga kita akan selalu membayar bunga terendah.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment